Kung Fu Boy - Chinmi

Koleksi Ku

Selasa, 05 April 2016



FLORIDINA AJAK NETIZEN TENTUKAN JALAN CERITA DI  F.O.G Mission

Jakarta 31 Maret 2016 – Floridina, minuman kemasan dengan bulir jeruk asli dari Florida produksi Wingsfood, mulai mengaktifkan web series perdananya yang berjudul F.O.G Mission (Floridina Origin Games Mision). Keunikan web series action comedy ini adalah mengajak penontonnya untuk menentukan sendiri jalan cerita film pendek tersebut dengan memberikan pilihan pada setiap  akhir espiode. Peluncuran cerita dari permainan Fog Mission dikemas dalam bentuk workshop “Perkembangan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dan prakteknya dalam industri” yang ditujukan bagi para jurnalis dengan tujuan agar para jurnalis tetap memahami perkembangan konsep ilmu pemasaran terpadu dan prakteknya dalam industri.
Membangun dan menguatkan brand awareness membutuhkan strategi pemasaran kreatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan minat masyrakat yang menjadi konsumen sasaran. Dunia marketing yang terus berkembang menuntut pelaku bisnis untuk terus kreatif memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai perubahan perilaku yang ada. Media komunikasi juga terus berubah semakin ke arah digital. Video merupakan salah satu medium yang sedang tinggi peminatnya di Indonesia. Menurut survey Milward Brown masyarakat konsumer multilayar sebanyak 53% dihabiskan untuk menonton video.
Dr. Hifni Alifahmi dari Universitas Indonesia dan Robin Malau, dua pemateri yang ditemui dalam workshop ini membahas mengenai tren digital dan social media di tahun 2016, dan karakter iklan yang tepat untuk memasarkan produk FMCG. “Creativity and a deep understanding of how digital works, is now the main currency for survival,” ujar Robin malau.
Melihat tren perkembangan komunikasi digital yang sangat pesat ini, maka Floridina menerapkan new way of marketing campaign berupa web series dengan gamifaction dan penonton bisa memilih  sendiri jalan cerita video yang ditontonnya. Nilai dan hikmah dari cerita dari sebuah web series dapat digambarkan melalui human interest, kesedihan, emosi, ketegangan bahkan memunculkan inspirasi. F.O.G Misson menyampaikan nilai bahwa setiap orang harus memiliki keberanian untuk memperjelas kualitas dirinya walaupun harus melalui rintangan yang ada. Ini sejalan dengan brand story Floridina yaitu “jelas asalnya jelas kualitasnya”, ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food yang ditemui di XXI Lounge Plasa Senayan saat acara tersebut.
Data profil audience Floridina di media sosial menunjukkan bahwa sebanyak 27% audience berasal dari rentang usia 18-24 tahun. Usia 13-17 tahun merupakan yang paling banyak melakukan engagement dengan berinteraksi di sosial media Floridina. Ini menunjukkan bahwa remaja SMP sampai mahasiswa merupakan audiens potensial bagi para pelaku industri. “Acara ini merupakan langkah awal bagi Flordina sebagai brand yang mengedepankan unsur kreatifitas. Floridina akan terus mengajak konsumen khususnya pemuda pemudi untuk terus kreatif dan memaksimalkan potensi diri yang jelas asalnya dan jelas kualitasnya,”jelas Aristo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar