FLORIDINA AJAK NETIZEN TENTUKAN JALAN CERITA DI F.O.G Mission
Jakarta 31 Maret 2016 – Floridina,
minuman kemasan dengan bulir jeruk asli dari Florida produksi Wingsfood,
mulai mengaktifkan web series perdananya yang berjudul F.O.G Mission (Floridina Origin Games Mision). Keunikan web series
action comedy ini adalah mengajak penontonnya untuk menentukan sendiri jalan
cerita film pendek tersebut dengan memberikan pilihan pada setiap akhir espiode. Peluncuran cerita dari
permainan Fog Mission dikemas dalam bentuk workshop “Perkembangan Strategi Komunikasi
Pemasaran Digital dan prakteknya dalam industri” yang ditujukan bagi para jurnalis
dengan tujuan agar para jurnalis tetap memahami perkembangan konsep ilmu
pemasaran terpadu dan prakteknya dalam industri.
Membangun dan menguatkan brand awareness membutuhkan
strategi pemasaran kreatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan minat
masyrakat yang menjadi konsumen sasaran. Dunia marketing yang terus berkembang
menuntut pelaku bisnis untuk terus kreatif memenuhi kebutuhan konsumen dengan
berbagai perubahan perilaku yang ada. Media komunikasi juga terus berubah
semakin ke arah digital. Video merupakan salah satu medium yang sedang tinggi
peminatnya di Indonesia. Menurut survey Milward Brown masyarakat konsumer
multilayar sebanyak 53% dihabiskan untuk menonton video.
Melihat tren perkembangan komunikasi digital yang sangat
pesat ini, maka Floridina menerapkan new
way of marketing campaign berupa web series dengan gamifaction dan penonton
bisa memilih sendiri jalan cerita video
yang ditontonnya. Nilai dan hikmah dari cerita dari sebuah web series dapat
digambarkan melalui human interest, kesedihan, emosi, ketegangan bahkan memunculkan
inspirasi. F.O.G Misson menyampaikan nilai bahwa setiap orang harus memiliki
keberanian untuk memperjelas kualitas dirinya walaupun harus melalui rintangan
yang ada. Ini sejalan dengan brand story Floridina yaitu “jelas asalnya jelas kualitasnya”,
ujar Aristo Kristandyo, Group
Head of Marketing Beverages Wings Food yang ditemui di XXI Lounge Plasa
Senayan saat acara tersebut.
Data profil audience Floridina di media sosial menunjukkan
bahwa sebanyak 27% audience berasal dari rentang usia 18-24 tahun. Usia 13-17
tahun merupakan yang paling banyak melakukan engagement dengan berinteraksi di sosial media Floridina. Ini menunjukkan
bahwa remaja SMP sampai mahasiswa merupakan audiens potensial bagi para pelaku
industri. “Acara ini merupakan langkah awal bagi Flordina sebagai brand yang mengedepankan
unsur kreatifitas. Floridina akan terus mengajak konsumen khususnya pemuda pemudi
untuk terus kreatif dan memaksimalkan potensi diri yang jelas asalnya dan jelas
kualitasnya,”jelas Aristo.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar